Pesemetonan Ageng Jero Pandak Ikut Ngayah

KEDIRI - Dalam rangka menyambut karya agung mamungkah, ngenteg linggih, padudusan agung menawa ratna, ngusaba desa ngusaba nini lan tawur ring pura puseh lan pura desa pakraman Pandak Gede Kediri.   Pesemetonan Ageng Jero Pandak yang berprofesi sebagai dokter dan perawat turut memberikan layanan pengobatan gratis bertempat di wantilan pura desa setempat Minggu (24/4/2017). Masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan kesehatan dilayani oleh petugas medis yang berjumlah 20 orang .

Pemangku, penyerati, pengayah dan panitia  juga ikut pemeriksaan kesehatan gratis. Mereka mengapresiasi kegiatan sosial ini yang berarti turut ngayah. “Ini bisa membantu warga yang kurang mampu  untuk memeriksakan kesehatannya dan memperoleh obat secara gratis”. ujar ketua panitia acara I Gusti Made Maha Putra.

Dikatakan acara bakti sosial metamba gratis ini bekerjasama dengan Sekehe Yowana Werdhi Sentana Pesemetonan Ageng Jero Pandak.

Pada kesempatan tersebut Maha Putra menambahkan, untuk pengobatan dan cek kesehatan gratis  semeton Jero Pandak rutin melaksanakanya setiap hari raya Tumpek Landep yang bertepatan dengan piodalan Merajan Agung Jero Pandak yang di prakarsai oleh dr. I Gusti Putu Ardana, Sp.S. “Kami secara rutin adakan setelah acara piodalan” Imbuhnya.

Maha Putra semoga metamba gratis ini  bisa memberi manfaat, sebagai wujud bhakti yang dilandasi semangat ngayah. (*/Badi)

Komentar