Koster Sosok yang Tepat Memimpin Bali

TABANAN - Politikus asal Buleleng yang menjabat Ketua DPD PDI Perjuangan Bali, I Wayan Koster dinilai sosok yang tepat untuk memimpin Bali ke depan. Apalagi dengan ditetapkannya Bali sebagai pilot proyek pelaksanaan Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB) sehingga diperlukan tangan yang cekatan sebagai pengendalinya. Demikian dikatakan I Made Dirga, S.Sos, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Tabanan, disela-sela kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Wantilan Desa Pekraman Bedha, Sabtu (8/4/2017). “Untuk mewujudkan PPNSB itu, Pilgub 2018 mendatang saatnya PDI Perjuangan memiliki gubernur dari kader sejati,” kata Dirga.

Kata peraih suara terbanyak di Pileg 2014 itu, sosok Koster merupakan kader terbaik PDIP yang tahu berbagai permasalahan Bali dan telah banyak berbuat untuk Bali. “Beliau sosok yang selalu memberi semangat dan teladan bagi kader Banteng di Bali” Tandas pria asal Sakeh Desa Sudimara ini.

Karenanya, ia mengajak peserta sosialisasi untuk memegang teguh komitmen perjuangan dan selalu menjaga loyalitas kepada PDI Perjuangan yang selama ini terbukti telah berbuat untuk kemajuan masyarakat. “Kami di partai komit memperjuangankan program untuk kesejahteraan masyarakat, kami harapkan masyarakat juga menjaga loyalitas untuk mendukung kader terbaik yang dimiliki PDI Perjuangan” Pungkasnya.

Kegiatan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang melibatkan ratusan generasi muda anggota STT se Desa Sudimara, dihadiri pula anggota DPR I Made Urip. Saat itu Made Urip menyampaikan pentingnya sosialisasi tersebut untuk menanamkan rasa kebangsaan di masyarakat khususnya kalangan generasi muda. “Tongkat estafet akan beralih kepada kalian, karenanya paham empat pilar ini jangan sampai kendor. Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI adalah harga mati” Jelas pria yang sejak 1999 telah malang melintang menjadi wakil rakyat Bali di Senayan. (*/adv/P)

Komentar