Rumah Serasi Pasang Wifi Gratis untuk Warga

KERAMBITAN - Menggandeng penyedia jaringan handal Biznet, manajemen Rumah Serasi Desa Batuaji, Kecamatan Tabanan, memasang wifi gratis untuk warga. Pemasangan wifi tersebut berkoordinasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabanan. “Penyediaan Wifi gratis ini sejalan dengan tekad ibu bupati di bidang IT. Warga desa juga berhak mendapat layanan informasi global” Kata Pimpinan Rumah Serasi, Putu Adnya Semapta, Minggu (1/1/2017)

Peluncuran wifi gratis itu disaksikan Perbekel Desa Batuaji, Gusti Sukardiasa. Ia menyambut baik tersedianya layanan wifi untuk warga secara gratis.

Tentang layanan wifi gratis tersebut. dijelaskan semua warga bisa menggunakannya sebagai salah satu bentuk pemanfaatan teknologi pada ruang publik. Dengan pemanfaatan teknologi ini, warga dapat mengakses jaringan internet melalui laptop atau smartphone. “Khusus bagi anak-anak sekolah, secara berkala kami akan memberikan pelatihan internet sehat. Pelatihan ini untuk memberikan pemahaman bagaimana menggunakan informasi global itu secara tepat. Kami sedang kaji programnya” Jelasnya.  

Sementara, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tabanan, I Nyoman Sumartana yang memantau peluncuran wifi gratis itu memberikan apresiasi kepada pihak Rumah Serasi yang berinisiatif memberikan layananan di bidang IT. “Kunci suksesnya pembangunan IT terletak pada partisipasi dan kerjasama semua komponen” Ujar Sumartana.

Manfaat Wi-Fi gratis ini, kata Sumartana, akan di rasakan oleh masyarakat untuk memberikan kemudahan dalam mengakses informasi. “Secara teknis Diskominfo akan memfasilitasi dan mensupport penginstalan perangkat-perangkat pendukung” Jelasnya..

Ia berharap, gerakan penyediaan wifi gratis seperti di Rumah Serasi ini diharapkan menjadi model bagi masyarakat dengan mengedepankan internet cerdas,sehat. “Kami secara instensif akan melakukan pengawasan dan monitoring terhadap penyedia dan pengguna akses internet gratis ini.(*/P)

Komentar