Desa Dajan Peken Tabanan Gelar Lomba Posyandu dan Balita

TABANAN - Dalam rangka memeriahkan Hari Ibu ke-88, Desa Dajan Peken Tabanan menggelar lomba Posyandu dan Balita se-Desa Dajan Peken. Lomba tersebut berlangsung di ruang pertemuan Kantor Desa Dajan Peken, Jalan Merpati, Jambe Baleran pada Sabtu (24/12/2016.

Perbekel Desa Dajan Peken I Nyoman Sukanada, SE., mengatakan lomba Posyandu dan Balita ini bertujuan untuk meningkatkan kwalitas pelayanan posyandu dan meningkatkan kehadiran balita diposyandu di masing-masing posyandu yang terdiri dari 10 posyandu di 8 banjar dinas.

Sukanada menjelaskan, materi penilaiannya untuk lomba posyadu, tingkat kehadiran kader posyandu di masing-masing banjarnya, tingkat kehadiran balita, polapelaksanaan dan administrasi. Masing-masing jenis lomba diikuti 10 peserta.

Dalam lomba ini, untuk lomba posyandu juara I Posyandu Banjar Pande, juara II Posyandu Pasekan Belodan dan juara III posyandu Kamasan. Untuk lomba balita juara I I Gede Putu Suparta Wibawa (Jambe Baleran), juara II Ni Gusti Ayu Anggita Dewi (Kamasan) dan juara III NI Putu Rasya Maharani (Paseken Belodan)

“Masing-masing pemenang berhak mendapat piala dan bingkisan. Sementara peserta yang tidak mendapat juara mendapat dana pembinaan masing-masing 100 ribu rupiah”, sebutnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Muspika Kecamatan Tabanan, UPTD III Tabanan, para kelihan dinas se-Desa Dajan Peken, kader posyandu dan tokoh-tokoh Desa Dajan Peken. Adapun thema kegiatan ini “Menuju Anak Bangsa yang Sehat, Cerdas, Berprestasi”. (***)

Komentar