Bupati Eka Angkat Erli Sebagai Anak Asuh

PENEBEL - Seorang Anak Yatim bernama Ni Putu Erli Prayan Wandari dari Banjar Pagi, Desa Senganan, Penebel, diangkat menjadi anak asuh oleh Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. Hal itu diungkapkan Bupati Eka, ketika menyambangi tempat tinggal Ni Putu Erli Rabu(22/11/2016)

Bupati Eka juga mengungkapkan bahwa tujuannya mengangkat Ni Putu Erli sebagai anak asuh untuk menghindari berita miring. Seperti terungkap di salah satu surat kabar dan Media Sosial yang mengatakan, Putu Erli menunggak biaya Sekolah.

“Kemarin malam sebelum tidur, Saya iseng membuka/melihat Medsos. Saya kaget melihat salah satu postingan yang menyatakan anak yatim di Tabanan menunggak uang sekolah. Malam itu pun Saya langsung perintahkan Sekda, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Humas Tabanan untuk Sidak langsung”, jelasnya.

“Dan untuk menghindari berita miring seperti itu, maka hari ini saya resmi mengangkat Ni Putu Erli sebagai anak asuh. Tetap sekolah disini biar saya nanggung biaya pendidikannya”, tegas Bupati Eka.

Bupati Eka juga mengungkapkan, bagi seluruh pihak sekolah di Tabanan, hendaknya jangan samakan antara siswa yang kurang mampu dengan siswa yang mampu. Dan Beliau juga menyinggung tentang pendataan anak yatim dan anak yatim piatu di Tabanan. “Nanti kita akan datakan karena nanti Saya ada Asuransi Pendidikan, setiap dia tamat sekolah dia akan dapat dana anggaran untuk dia lanjutlagi sekolah. Dan setiap sekolah lagi dapat anggaran lagi, makanya didata karena anak yatim dan anak yatim piatu menjadi prioritas utama”, imbuhnya.

Saat itu Bupati Eka juga menanyakan cita-cita Erli mau jadi apa? Dan dijawab Erli mau jadi artis. Bupati Eka merasa terhibur dengan jawaban Putu. “Dia merupakan anak yang cantik dan unik, jadi sayang kalau kita tidak memperhatikan kesehatan dan pendidikannya”, tukas Eka.

“Rajinlah Belajar agar apa yang menjadi cita-citamu bisa terwujud, dan yang paling penting dari semua itu adalah rajin-rajinlah sembahyang”, Tutup Bupati Eka.

Saat itu Ni Putu Erli Prayan Wardani pelajar kelas VII SMP N 3 Penebel mengungkapkan kegembiraannya. Dia menyatakan sangat senang mendapat perhatian dari Bupati Tabanan., dan tidak pernah menyangka akan diangkat menjadi anak asuh. Ni Putu Erli merupakan anak dari Ibu bernama Ni Nyoman Ayu Budha Widiasiih. Dan telah ditinggal penopang keluarga satu-satunya, yaitu ayahnya karena sakit 3 th yang lalu.

Saat Bupati Eka bergegas meninggalkan tempat tinggalnya, Erli dengan sopan member salam perpisahan dengan mencium tangan Bupati Eka dan sembari mengantarnya kedepan menuju kendaraan. (Humas Tabanan).

Komentar