Adi Wiryatama : Nomor 1 untuk PAS, Anugrah Sang Hyang Embang

Dalam pengundian peserta Pilgub Bali 15 Mei 2013 mendatang, di Wiswa Sabha Kantor Gubernur Bali, Sabtu (30/1/2013), hasilnya, pasangan cagub-cawagub AA Ngurah Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan (PAS) mendapatkan nomor urut 1, sedangkan pasangan Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta nomor 2.

PAS yang memperoleh nomor urut 1 disambut rasa optimisme masyarakat terutama kader dan simpatisan PDI Perjuangan di Pulau Dewata ini. Sebagaimana diungkapkan salah seorang kadernya yang juga sebagai Sekretaris DPD PDI Perjuangan Bali, Nyoman Adi Wiryatama, dimana ia memandang secara filosofis religius angka 1 untuk PAS itu, adalah angka keberuntungan dimana angka 1 tersebut angka anugerah dari Sang Hyang Embang.

“Satu itu Eka. Dalam pewaran, Eka Wara ngaran luwang, luwang itu Embang. Sang Hyang Embanglah yang memberikan angka 1 tersebut. Ini cukup sebagai pertanda kemenangan PAS” Ujarnya.

Namun mantan Bupati Tabanan itu mengingatkan agar segenap masyarakat tetap menjaga rasa penyama-brayan dalam berdemokrasi. Dalam Pilgub nanti, kemenangan bagi PAS semata-mata untuk menjaga Bali ini tetap ajeg demi kesejahteraan krama Bali itu sendiri.

“PDI Perjuangan Bali mendukung kader terbaiknya untuk memimpin Bali ke arah yang benar. PDI Perjuangan berkomitmen untuk menjaga Bali dan senantiasa berjuang untuk kesejahteraan rakyat”  Ujar mantan Bupati Tabanan ini. (Put)

Komentar