SMP Negeri 1 Penebel : Hari Minggu Diisi dengan Ekstrakurikuler

 

PENEBEL - Prestasi SMP Negeri 1 Penebel tercatat sangat baik. Sekolah yang berada di barat pasar Penebel ini mampu mencatatkan dirinya dengan deretan prestasi baik di tingkat kabupaten mapun provinsi bahkan nasional. Menurut Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Penebel Selasa  Drs. I Ketut Widiarsa, Selasa (29/3) beberapa prestasi akademik maupun non akademik  yang diraih oleh SMP Negeri 1 Penebel tidak lepas dari manfaat yang diperoleh dari kegiatan ekstrakurikuler. “Kami memang memanfaatkan kegiatan ekstrakurikuler untuk mengajak para siswa agar lebih berprestasi dengan semakin banyak prestasi yang diraih kepercayaan masyarakat akan meningkat terhadap sekolah kami “katanya.

Didampingi I Made Sukyasta,S.Pd bagian Kesiswaan, dijelaskan kalau kgiatan ekstrakurikuler di sekolah tentunya diharapkan dapat  mengembangkan kepribadian diri siswa sebab dengan mengikuti kegiatan ekstrakurikuler siswa mendapat kesempatan untuk berkreativitas,berkarya dan berlatih  sesuai dengan bakat minat mereka

Kegiatan ekstrakurikuler SMP Negeri 1 Penebel dilaksanakan tiap hari Minggu dimana jadwal ini telah mendapat kesepakatan dari para orang tua siswa dan komite. Sengaja digelar setiap hari Minggu dengan maksud agar pada saat  libur dapat mengisi waktu dengan kegiatan positif. Beragam kegiatan ekskul yang ditawarkan SMP Negeri 1 Penebel diataranya kesenian, olah raga, IT dan lain lain. “Melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler dalam hal ini berarti turut menyediakan pendidikan yang lengkap bagi siswa baik dari sisi akademik ataupun non akademik “ ujar Ngurah Humas SMP Negeri 1 Penebel. (Badi)

Komentar