Komitmen Eka Jaya - Dalam 5 Tahun Semua Jalan Kabupaten Selesai Dihotmik

TABANAN - Kondisi infrastruktur jalan di Kabupaten Tabanan menjadi perhatian serius pasangan calon bupati dan wakil bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti,S.Sos – I Komang Gede Sanjaya, SE.MM. yang dikenal dengan pasangan Eka Jaya. Harapan masyarakat agar masalah jalan rusak mendapat prioritas perbaikan adalah juga menjadi harapan pasangan Eka Jaya. Dalam hal ini, apabila masyarakat Tabanan kembali memberi kepercayaan kepada pasangan bernomor urut 1 ini, dalam kurun waktu 5 tahun kepemimpinan periode II, semua jalan kabupaten akan selesai dihotmik. Demikian dikatakan, Cabup Eka didampingin Cawabup Sanjaya, Minggu (13/9).

Dijelaskan Cabup Eka, pembiayaan hotmik jalan kabupaten berasal dari berbagai sumber seperti perimbangan DAK pusat, BKK maupun APBD dan sumber lain sah lainnya. “Peningkatan status jalan juga menjadi pertimbangan” Ujarnya.

Ia menegaskan, membangun seluruh jalan kabupaten selesai dihotmik ini merupakan komitmen politik dan menjadi salah satu program unggulan Eka Jaya. Program unggulan hotmik jalan kabupaten 100 persen telah bukan isapan jempol atau janji politik tetapi adalah komitmen politik yang telah disampaikan ke KPU Tabanan. “Kami pertaruhkan semua kemampuan untuk memuluskan semua program unggulan tersebut” Tegasnya.

Untuk diketahui, selama lima tahun kepemimpinan Eka Jaya, telah berhasil menghotmik jalan kabupaten sepanjang 273,445 kilometer dari panjang jalan 860.95 kilometer.

Dalam hal pembangunan infrastruktur, program Gerbang Indah (infrastruktur daerah) tetap dilanjutkan dan ditingkatkan seperti program infrastruktur partisipatif, mempercantik wajah desa, wajah ibukota kecamatan dan wajah ibukota kabupaten. “Lobi ditingkat pusat maupun daerah akan ditingkatkan terus” terangnya.

Optimisme memenuhi target tersebut tidak terlepas karena adanya dukungan politis dari anggota DPRD Tabanan yang memiliki semangat yang sama memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan ini.

Seperti diketahui, ada 4 program unggulan yang disampaikan pasangan Eka Jaya. Selain menargetkan hotmik jalan kabupaten 100%, juga membeli Gabah Sehat dari petani dengan harga pasti di atas harga pasar oleh BUMDES dan BUMD. Program lainnnya, menargetkan RSUD beroperasi penuh di Nyitdah berkapasitas 400 tempat tidur kelas III dan memfasilitasi Upakara Adat Bali secara Berkelompok/Massal. (***)

Komentar