Konsolidasi Pemenangan Eka Jaya : Optimis Raih 70 Persen Suara

TABANAN - Dengan mengusung paket Eka Jaya, DPD PDI Perjuangan Bali optimis bisa meraih kemenangan besar di Tabanan pada Pilkada Desember 2015. Hal itu berdasarkan berbagai parameter ilmiah diantaranya survey independen maupun berdasarkan berbagai hajatan politik lainnya. Hal itu disampaikan I Wayan Koster, Ketua DPD PDI Perjuangan Bali, Senin (28/8) saat memberikan pengarahan kepada ratusan saksi dan ribuan kader banteng di Wantilan Desa Pekraman Bedha.

Koster yang adalah anggota DPR RI optimis target 70 persen suara adalah target rasional. Ia merinci diantara 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Tabanan, Eka Jaya ditargetkan meraih suara terbesar di Kecamatan Tabanan. Sedangkan prediksi perolehan suara di Kecamatan Kediri paling rendah. “Mungkin isu patung  mempengaruhi pendapat masyarakat. Namun demikian masih ada waktu, harus ada penjelasan yang seterang-terangnya tentang masalah tersebut” Ujar Koster.

Dijelaskan target masing-masing kecamatan sudah ditetapkan berdasarkan analisa yang mendalam. Dari perkiraan 291.000 suara sah kabupaten, Kecamatan Tabanan ditarget 44 ribu, Kerambitan 22 ribu, Selemadeg 13 ribu, Selemadeg Timur 12 ribu, Selemadeg Barat 10 ribu, Pupuan 20 ribu, Penebel 25 ribu, Baturiti 22,5 ribu, Marga 25 ribu dan Kediri 19,5 ribu.

Dengan ditetapkannya target tersebut, Koster berharap semua kader dibawah koordinasi Tim Pemenangan Eka Jaya agar bekerja keras. “Tabanan adalah tanah nasionalis. Rakyat Tabanan akan solid jika pemimpinnya solid. Jadi berhentilah melakukan intrik-intrik kontraproduktif”Tegas politisi asal Buleleng ini.

Dalam menghadapi Pilkada serentak mendatang, PDI Perjuangan akan membentuk kader penggerak mulai dari tingkat desa. Sedangkan saksi akan ditempatkan 2 orang di masing-masing TPS. (Put)

Komentar