Eka Jaya Ingin Menang Bermartabat

TABANAN - Pilkada 9 Desember mendatang, bagi pasangan Bupati – Wakil Bupati Ni Putu Eka Wiryatuti, S.Sos – I Komang Gede Sanjaya, SE.MM mesti menjadi hajatan politik yang berjalan secaran elegan. Dalam demokrasi lima tahunan itu menang atau kalah merupakan keniscayaan yang tidak bisa dihindari, jalan demokrasi yang panjang dan berliku, memang berujung pada dua pilihan, kalah atau menang. Setiap orang yang telah sepakat bermain dalam demokrasi seharusnya siap menerima apapun hasilnya kalah atau menang. Kalah secara terhormat dan menang secara bermartabat. "Eka Jaya ingin menang secara bermartbat, cerdas, santun, dan secara bersih. Kita tidak ingin ada yang aneh-aneh," ujar Cabup besutan PDI Perjuangan di depan ribuan warga Desa Pekraman Bedha, yang menggelar Kebulatan Tekad Memenangkan Eka Jaya, Sabtu (8/8/2015) di Wantilan Desa Pekraman Bedha.

Didampingi Cabupnya I Komang Gede Sanjaya, ia mengatakan banyaknya permintaan masyarakat yang ingin mengundang kehadiran Eka Jaya membuktikan bahwa kerjasama selama lima tahun yang telah lewat itu berjalan dengan baik. “Tidak mungkin membangun dengan sempurna dalam waktu singkat, kita perlu waktu untuk menyempurnakannya. Kalau toh masih ada yang kurang, mari kita bereskan dalam waktu kedepan. Tapi jangan lupa, banyak prestasi yang telah kita kerjakan dalam kebersamaan” Pungkasnya disambut tepuk tangan warga yang memenuhi areal wantilan.

Kebulatan Tekad masyarakat yang berasal dari 38 banjar itu juga dihadiri Ketua Tim Pemenangan Eka Jaya, I Made Dirga, anggota DPRD Bali Adi Wiryatama, anggota DPR RI Made Urip dan anggota DPRD Kabupaten Tabanan lainnya.

Kepada Jaya Pos, Made Dirga mengatakan optimis akan mengawal Eka Jaya menuju jalan kemenangan untuk periode kedua. Ia menegaskan “Dalam proses demokrasi, kita dituntut untuk all out memenangkan pertarungan politik dengan berbagai cara yang santun, terhormat dan bermartabat. Dalam proses itu, mesin partai bersinergi dengan masyarakat untuk meraih target yang telah ditentukan, melalui cara-cara yang tidak melanggar aturan main yang telah disepakati bersama. Kami tegas menjunjung nilai-nilai kejujuran, saling menghormati” Kata Dirga. (***/Put)

Komentar