Warga Karya Sari Gotong Royong Bangun Kantor Desa

PUPUAN - Meski jaman sudah kian maju dan modern, masih ada sifat tradisi nenek moyang yang kuat, gotong royong dalam masyarakat Desa Karya Sari Kecamatan Pupuan Tabanan. Dengan semangat yang begitu luar biasa dalam membangun desanya, masyarakat Karya Sari bahu membahu membangun kantor desanya.

Meski relatif miskin pendapatan dan hanya terdiri dari dua banjar saja, namun tak menyurutkan semangat warga untuk membangun. Seperti dituturkan Perbekel Karya Sari I Gede Suasana, SE. partisipasi warga sangat tinggi dimana biaya pembangunannya sebagian besar hasil urunan masyarakat setempat. "Ini adalah bangunan dari warga untuk warga. Semangat ini semoga menjadi pemacu menggeliatnya pembangunan desa kami," ujar pecinta mobil jip ini.

Ia menuturkan, apa yang disaksikan hari ini adalah bukti nyata, jika masyarakat desanya kompak dan kondusif, semuanya bisa diwujudkan. Bahkan untuk mengumpulkan dana hingga ratusan juta bisa dilakukan oleh sebuah desa.

“Untuk itu kami berikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada masyarakat atas partisipasi serta kepeduliannya membangun desa" Tandas suami Ni Made Puspita Dewi, SE.

Dijelaskan pria kelahiran 8 Februari 1979, selain dari dana gotong royong warga, pembangunan  tersebut juga mendapat bantuan dari Pemkab Tabanan dan dari A.A.Ketut Arimbawa, seorang pengusaha hotel sekaligus Ketua Jeep Club Bali serta bantuan tunai 50 juta dari Perbekel Dkarya Sari. (Unik)

Komentar