Bupati Eka Resmikan 50 BUMDes : Memiliki Peran Strategis Tingkatkan Ekonomi Desa

TABANAN - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) memiliki peran yang sangat strategis dalam menggerakkan roda perekonomian sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. Untuk itu Pemkab Tabanan berkomitmen untuk terus mendorong berdirnya BUMDes disetiap desa. “Nantinya BUMDes mengelola aset ekonomi strategis di desa sekaligus mengembangkan jaringan ekonomi demi meningkatkan daya saing ekonomi pedesaan” Ujar Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, saat meresmikan terbentuknya BUMDes di 50 desa se Kabupaten Tabanan.

Karena BUMDes  menjadi salah satu unggulan dalam Gerbang Emas Serasi, bupati berharap semua komponen yang terlibat dalam BUMDes memiliki SDM dengan kapabilitas yang memadai. “Mereka harus mampu memberikan nilai tambah dalam pengelolaan aset ekonomi desa, menguatkan kelembagaan BUMDes. BUMDes mesti bisa menunjukkan pertumbuhan ekonomi dan bisa dirasakan kemanfaatannya bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat desa yang lebih baik” Ujarnya.

Peresmian ke 50 BUMDes dilakukan bupati ditengah-tengah berlangsungnya Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kabupaten yang digelar Selasa (17/3).

Musrenbang yang biasanya digelar didalam ruangan, untuk kali pertama ini dilaksanakan di halaman rumah jabatan bupati dihadiri Wakil Bupati I Komang Gede Sanjaya dan Ketua DPRD Tabanan I Ketut Suryadi. (Put)

Komentar