BPD Bali Komit Dukung Pemerintah dalam Pengentasan Masalah Sosial

TABANAN - Apresiasi tinggi patut  diberikan kepada Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali atas komitmennya mendukung pemerintah dalam mengentaskan berbagai masalah sosial. Seperti Senin (9/3) bank milik krama Bali tersebut menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa bedah rumah.  Menurut Direktur Operasional BPD Bali I Wayan Sujana dalam tahun 2014 BPD Bali mengucurkan bantuan bedah rumah sebesar Rp 5,8 milyar. Khusus untuk Kabupaten Tabanan bernilai Rp 421 juta untuk 12 unit rumah.

“Kami berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam upaya pengentasan masalah sosial termasuk melalui program bedah rumah ini” ungkap Sujana didampingi IB. Gd Ary Wijaya Guntur, SE. MM Kepala BPD Bali Cabang Tabanan, saat dilaksanakannya peresmian program bedah rumah oleh Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti yang secara simbolis dilaksanakan dalam bentuk penyerahan kunci di rumah I Ketut Nuada warga Banjar Pande, Desa Gubug, Kecamatan Tabanan.

Dalam kesempatan itu Bupati Eka menyatakan ungkapan terima kasihnya kepada BPD Bali yang memiliki komitmen kuat untuk mewujudkan tanggung jawab sosial perusahaan dalam rangka membantu mengentaskan berbagai permasalahan sosial di masyarakat. “Bantuan CSR bukanlah program belas kasihan namun sudah menjadi kewajiban semua komponen masyarakat termasuk perusahaan. Kita akan terus mendorong kegiatan seperti ini dipupuk dan didasari dengan niat yadnya. Kedepannya kita berharap BPD Bali sebagai partner pemerintah meningkatkan bantuannya” Ungkap bupati.

Komitmen BPD Bali dalam mendukung program pemerintah daerah dalam mengatasi masalah sosial tidak terlepas dari suksesnya manajemen bank milik masyarakat Bali menjadi bank terkemuka dalam melayani krama Bali sekaligus mendorong pertumbuhan perekonomian pulau dewata. BPD Bali konsisten untuk memberikan kontribusi yang optimal dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat dalam bentuk CSR. Hal ini merupakan wujud kepedulian Bank BPD Bali terhadap masyarakat Bali sesuai dengan tujuan utama Bank BPD Bali yaitu "Bersama Anda Membangun Bali". 

Selain bedah rumah, Bank BPD Bali juga turut serta dalam pengentasan kemiskinan untuk membantu rakyat kurang mampu dan yang bernasib kurang baik di daerah Bali seperti kegiatan deteksi dini kanker rahim gratis, bantuan untuk lingkungan, bantuan pendidikan dan sebagainya.

Data per Desember 2014, secara keseluruhan jaringan kantor Bank BPD Bali yang ada saat ini adalah 1 kantor Pusat, 13 kantor Cabang, 37 kantor Capem, 48 kantor kas, 31 kegiatan pelayanan Kas dan 138 ATM. Jaringan ini akan terus diperluas untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat akan layanan jasa perbankan. (***/adv)

Komentar