PMR Wira SMA Negeri 1 Tabanan Gelar Diklat

TABANAN - Palang Merah Remaja (PMR) suatu organisasi kepemudaan binaan dari Palang Merah Indonesia yang berpusat di sekolah-sekolah ataupun kelompok-kelompok masyarakat memiliki tujuan memberikan pengetahuan dasar kepada siswa sekolah dalam bidang yang berhubungan dengan kegiatan kemanusiaan. Untuk menjadi anggota PMR, diadakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) untuk lebih mengenal apa itu sebenarnya PMR dan sejarahnya mengapa sampai ada di Indonesia. Demikian disampaikan Pembina PMR SMA Negeri 1 Tabanan Ni Kadek Juwi Damayanti, S.Pd. ditemui Jayapos saat dilaksanakannya pembukaan Diklat PMR Wira Smasta di Markas PMI Kabupaten Tabanan, Mingu (21/12). “Dalam diklat ini para peserta mengikuti berbagai pelatihan dan nantinya apabila sudah mengikuti seluruh kegiatan yang diadakan baru dianggap resmi menjadi anggota PMR” katanya.

Diterangkan, sebanyak 55 orang calon anggota baru mengikuti diklat dengan berbagai materi yang telah disiapkan guna mendidik serta melatih calon PMR Wira SMA Negeri 1 Tabanan memiliki kemampuan sesuai dengan acuan yang ada. Diklat ini penting, karena anggota PMR berperan penting dalam pengembangan kegiatan kepalangmerahan baik dalam perencanaan, pelaksanaan kegiatan dan proses pengambilan keputusan untuk kegiatan PMI.

 “Disamping materi, mereka juga dimantapkan dalam hal disiplin, mental dan fisik. Anggota PMR adalah kader relawan, calon pemimpin PMI masa depan” Jelasnya.

Diklat berlangsung selama tiga hari dari tanggal 21-23 Desember dibuka secara Pembina I Nyoman Wirya,S.Pd, disaksikan Wakasek Kesiswaan Muliadi Joyoastowo, S.Pd. (Put)

 

Pembukaan Diklat PMR Wira SMA Negeri 1 Tabanan

 

Komentar