Percepat Akses Layanan : BPD Bali Cabang Tabanan Buka 2 KCP Baru

TABANAN - Untuk memberikan akses layanan dalam hal transaksi melalui perbankan, PT Bank Pembangunan Daerah Bali (BPD Bali) Cabang Tabanan membuka dan mengoperasikan Kantor Cabang Pembantu (KCP) di dua tempat sekaligus, yakni KCP Tabanan dan Marga. Demikian disampaikan Kepala Cabang BPD Bali Cabang Tabanan, IB Gd Ary Wijaya Guntur, SE. MM, Sabtu (6/12). KCP yang diresmikan Senin (8/12) berlokasi di Jalan Ir. Soekarno dan Marga.

Menurut Ary dengan dibukanya kedua KCP tersebut, BPD Bali dapat merangkul masyarakat sekitar untuk tidak memerlukan waktu lama dalam bertransaksi. BPD Bali Cabang Tabanan kini memiliki enam KCP yaitu Baturiti,  Kediri, Penebel, Bajera, Tabanan dan Marga. Ditambah Kantor Kas ada di Kerambitan, Tanah Lot dan Pemkab Tabanan. Sedangkan wilayah Pupuan berada dibawah BPD Bali Cabang Seririt.

Untuk memaksimalkan pelayanan BPD Bali Cabang Tabanan memiliki setidaknya 10 ATM, dimana pihak BPD Bali Cabang Tabanan berencana untuk kembali menambahkan beberapa ATM lagi.

Ary menambahkan, sebelum membuka dibukanya kedua KCP tersebut, pihaknya memang melihat dulu prosfek di wilayah tersebut dari segi bisnis dan layanan lainnya. Disamping itu, hadirnya KCP pun berawal dari banyaknya nasabah BPD Bali Cabang Tabanan yang mengaku kesulitan apabila ingin melakukan transaksi langsung.

“Prospek di dua wilayah yang sekaligus kami buka ini sangat bagus. Disamping itu kami hadir memang untuk mempermudah masyarakat yang juga merupakan nasabah kami yang memang kesulitan dalam bertransaksi. Ini memang bentuk layanan kami untuk masyarakat yang akan selalu kami tingkatkan, dan dengan dibukanya dua KCP ini dapat menjadikan BPD Bali Cabang Tabanan lebih dekat dengan masyarakat,” ungkap alumnus Undiknas itu.

Tentang layanan, KCP yang baru dibuka ini sama dengan KCP lainnya, memberikan dan melayani setiap transaksi termasuk layanan kredit. “Dengan dibukanya KCP ini dapat lebih membantu masyarakat setiap harinya. Selain itu, BPD Bali Cabang Tabanan pun khusus melayani layanan dengan memberikan edukasi tentang berbisnis dengan Bank. Kami memcoba untuk berkenalan mendekatkan diri pada masyarakat setempat dengan hadirnya kami, karena seperti peribahasa tak kenal maka tak sayang,” jelasnya.

Acara pembukaan kantor kas mengundang beberapa nasabah inti BPD Bali Cabang Tabanan kemudian dari muspida dan mitra dari BPD Bali Cabang Tabanan. Acara pembukaan KCP selain dilakukan seremonial juga disertai dengan pemberian bantuan timbangan duduk untuk 6 Bank Sampah di Desa Dauh Peken dan bantuan 6 buah mesin pemotong rumput untuk Desa Marga. (Adv)

Komentar