Mengambil Tema Sabriuk Sapanggul : Wabup Sanjaya Buka Rangkaian HUT 520 Kota Tabanan

TABANAN - Hari Ulang Tahun (HUT) ke 520 Kota Tabanan tahun ini mengusung tema “Sabriuk Sapanggul” yang bermakna harmoni dalam sebuah semangat kebersamaan. Hal itu disampaikan Wabup Tabanan Komang Gede Sanjaya saat membacakan sambutan Bupati Tabanan, serangkaian pembukaan kegiatan 520 Tahun Kota Tabanan, Jumat (15/11) di Stadion Debes Tabanan. “Kita mengusung tema Sabriuk Sapanggul agar harmoni kebersamaan senantiasa mengiringi langkah kita dalam memperingati HUT ke 520 Kota Tabanan. Semoga di usia yang sekarang kita bisa lebih dewasa menyikapi segala hal agar Tabanan yang lebih baik dan damai bisa kita wujudkan,” paparnya.

Wabup Sanjaya menuturkan, berbagai kegiatan yang diselenggrakan dalam peringatan HUT Kota kali ini dikemas dengan tujuan yang tidak hanya memberi hiburan kepada masyarakat tetapi juga memfokuskan berbagai kegiatan untuk mencapai visi Tabanan Serasi seperti bedah rumah, bedah warung, parade gebogan, parade budaya, pembagian kaca mata gratis, festival band remaja serta pelayanan kesehatan. “Berbagai kegiatan yang kita selenggarakan dalam peringatan HUT kali ini selain menampilkan berbagai hiburan seperti panggung rakyat, juga akan menonjolkan sisi sosial dan kesehatan, agar seluruh elemen masyarakat bisa ikut merasakan perayaan HUT Kota Tabanan,” imbuhnya.

Pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Tabanan untuk bersatu padu dalam sebuah semangat kebersamaan tanpa harus terpisahkan oleh sekat-sekat pemisah yang akan memungkinkan kita menjadi tercerai berai. “Mari jadikan peringatan HUT Kota Tabanan ini sebagai sarana pemersatu, wadah untuk berkesenian dan ajang untuk menunjukkan prestasi,” ujarnya.

Acara pembukaan yang ditandai dengan pelepasan balon menjadi semakin meriah karena pembukaan HUT ke 520 kota Tabanan diisi dengan kiran bendera, senam masal oleh ribuan peserta yang berasal dari SKPD di Lingkungan Pemkab Tabanan serta siswa-siswa tingkat SMP dan SMA di Tabanan. Tidak hanya sampai disana, masyarakat juga mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dan donor darah. (***)

 

 

 

Komentar