Bupati Eka Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan : Beri Perhatian Veteran dan Keluarganya

TABANAN - Peringatan Hari Pahlawan tahun 2013 yang mengambil tema Pahlawanku Idolaku adalah untuk mengingatkan kembali kepada kita semua dan bagi generasi muda khususnya sebagai penerus cita-cita agar nilai-nilai kejuangan yang telah dibangun tidak boleh dilupakan sampai kapanpun.  Demikian sambutan Bupati Tabanan Eka Wiryastuti saat menjadi inspektur upacara Hari Pahlawan Minggu (10/11) di Lapangan Debes.

Disampaikan pula, kita semua menyadari bahwa dinamika perubahan yang berkembang dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara saat ini masih menyisakan berbagai permasalahan, seperti kemiskinan, ketelantaran, pengangguran, korban bencana, konflik antar warga, dan masalah-masalah lain yang dapat mengganggu kelangsungan keharmonisan berbangsa dan bernegara di semua aspek. “Untuk mengatasi masalah-masalah tersebut kita harus bahu membahu dan bersama-sama melakukan segala upaya agar impian dan harapan menjadi negara Indonesia yang berdaulat, adil, makmur, dan sejahtera dapat menjadi kenyataan.              Modal sosial yang harus kita perkuat adalah menjaga jati diri sebagai bangsa yang hebat untuk membangun negeri yang lebih kuat, kokoh, dan harmonis di dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semangat kepahlawanan dan kejuangan yang direpresentasikan dalam bentuk cinta tanah air, pantang menyerah, peduli dan berbagi, serta toleransi harus menjadi sumber motivasi untuk mengatasi berbagai tantangan dalam menyelesaikan semua masalah yang kita hadapi di waktu kini dan mendatang.

Bupati Eka menambahkan, sesuai dengan tema yang diusung pada peringatan hari Pahlawan Pahlawanku Idolaku, pahlawan nasional Indonesia tidak hanya sebagai idola, tetapi menjadi panutan, mana kala perilaku, perjuangan mereka yang begitu bersemangat, dan gigih memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Berbagai cara, seluruh tenaga mereka berikan demi bangsa dan negara tercinta Republik Indonesia. Para generasi muda, hendaknya selalu mengingat perjuangan para Pahlwan Nasional. Mencontoh semangat mereka yang berapi-api. Semangat tersebut harus dimiliki para generasi muda saat ini untuk meraih prestasi di berbagai bidang, demi memajukan bangsa dan negara Indonesia secara luas dan guna mewujudkan visi daerah Tabanan Serasi. (***)

Komentar