17 Barong Bangkung Adu Kebolehan di Gedung Kesenian I Ketut Marya

TABANAN - Kesenian Barong Bangkung, salah satu kesenian tradisional Bali yang biasanya dipentaskan ngelawang (berkeliling desa), Selasa (29/10) dilombakan di Gedung Kesenian I Ketut Marya, Tabanan. Lomba yang pernah berkibar saat Festival Kaswari itu, mendapat perhatian ribuan penonton. Beragam atraksi ditampilkan penuh dengan kreasi khas kawula muda dengan tidak melepaskan pakem-pakem yang ada dalam seni pertunjukan rakyat itu. Tepuk tangan, tertawa lepas penonton melengkapi  pentas tersebut. Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, membuka secara resmi lomba Barong Bangkung  yang diikuti 17 peserta dari sekehe teruna (STT) se Desa Pekramana Kota Tabanan.

Menurut Wabup Sanjaya, Tabanan memiliki kekayaan yang cukup banyak dimana saat ini mendapat perhatian besar dari pemerintah kabupaten. Barong Bangkung sebagai kreativitas anak muda kota Tabanan kini bersemi. Bagi sebuha benih konstruktif membangkitan patriotic berkesenian dalam mendukung visi daerah mewujudkan Tabanan Serasi.

“Kami memberikan apresiasi dan mendukung kegiatan posistif ini. Kami harap semua elemen untuk ikut berperan  guna member ruang bagi anak muda untuk berkreasi. Jangan biarkan mereka berjalan sendiri” Ujar Wabup Sanjaya.

Komentar