Bupati Eka dan Wabup Sanjaya Ajak Krama Memaknai Kemenangan Dharma untuk Mengawal Tabanan Serasi

TABANAN – Bupati Tabanan Eka Wiryastuti didampingi Wakil Bupati I Komang Gede Sanjaya, atas nama Pemerintah Kabupaten Tabanan, mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Galungan dan mengajak krama Tabanan untuk merayakan Hari Piodalan Jagat atau Otonan Gumi yang jatuh pada Rabu (23/10) dengan penuh rasa bhakti.  “Mari maknai hari kemenangan dharma ini sebagai momentum untuk menghaturkan puji syukur kepada Tuhan atas segala anugrahnya mengawal Tabanan Serasi” Ujar Bupati Eka kepada Jaya Pos, Selasa (22/10).

Ia menuturkan, setelah melalui beberapa rangkaian upacara dalam makna ritual yang tinggi, akhirnya pada Budha Kliwon wuku Dungulan, kita berada pada puncak perayaan.  “Mari arahkan bersatunya rohani supaya mendapatkan pandangan yang terang sebagai wujud dharma dalam diri, serta menghilangkan kekacau balauan pikiran yang merupakan bentuk dari adharma. Karena pada hakekatnya perayaan kemenangan dharma atas adharma adalah kemenanan cinta kasih melawan segala yang dapat menimbulkan ketidak selarasan. Dharmalah yang membawa keserasian” Imbuhnya. Bupati juga mengajak perayaan ini untuk melakukan introspeksi, melakukan perenungan-perenungan terhadap makna dharma itu sendiri dalam implementasi kekinian khususnya dalam mendukung pembangunan Tabanan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Tabanan yang selama 3 tahun lebih bersama membangun Tabanan telah menunjukkan partisipasi yang tinggi. Partisipasi masyarakat semakin hari semakin tinggi dalam mendukung program pembangunan yang dikemas dalam Tiga Gerbang Serasi sehingga program itu berjalan dengan baik” Tandasnya. (Jay)

Komentar