Bupati Eka : Tidak Ada Superhero, Jadilah Superteam

TABANAN – Saat ini tidak ada seseorang yang memiliki kemampuan istimewa lebih dari yang lain dan sanggup menyelesaikan segala persoalan. Superhero hanya ada dalam cerita film, namun dalam kenyataannya tidak ada ditemukan. Yang banyak, mungkin ada orang yang merasa diri superhero, tetapi ia akan menemui jalan buntu dimana berujuang pada rasa putus asa sebab tidak setiap hal bisa diselesaikan dan dipecahkan. “Masing-masing personil pada dasarnya memiliki kemampuan masing-masing. Jika kekuatan itu dipadukan dalam kerangka kerjasama dalam satu team, menggabungkan semua kekuatan diri masing-masing maka terbangunlah superteam yang kokoh. Ini yang dibutuhkan” Ujar Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti kepada Jaya Pos, Selasa (17/9/2013) usai memimpin apel bulanan jajarannya di lingkungan Pemkab Tabanan. Hal ini ia tegaskan untuk memuluskan target pencapaian predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2014 , mengingat Tabanan tahun ini diganjar BPK dengan predikat disclaimer.

Dikatakan, dengan superteam, ia optimis predikat WTP dapat diraih. Ia mengingatkan jajarannya kekeliruan yang dilakukan  sebelumnya jangan diulang kembali. Memang membangun suatu tim yang super tidaklah bisa dalam sekejap, diperlukan komitmen, loyalitas masing-masing individu. Tim yang solid memiliki visi kemana tujuan yang mau dicapai. Dalam superteam memang ada leader dan yang lain menjadi pendukung. “Leader tentunya seorang yang memiliki kapabilitas yang memadai, bukan diktator tapi lebih berperan sebagai fasilitator” Tegas Ketua DPD BMI Bali ini.

Bupati perempuan pertama di Bali ini menekankan kembali, modal utama dalam mengimplementasikan program Tabanan Serasi tersebut, diantaranya loyalitas, dedikasi dan kinerja. "Visi Tabanan serasi merupakan visi yang sangat sederhana. Untuk itu mari jalin komunikasi dan koordinasi demi kemajuan Tabanan yang lebih baik," katanya. (***/Jay)

Komentar