Paramedis Tabanan Wakil Bali ke Tingkat Nasional

TABANAN - Tabanan kembali dipercaya mewakili Bali untuk berlaga di tingkat nasional. Kali ini tim paramedis Kabupaten Tabanan akan berlaga di tingkat nasional dalam lomba promosi kesehatan, yang berlangsung September mendatang di Bogor, Jawa Barat. Para duta berprestasi yang akan berlaga di tingkat nasional diterima secara langsung dan dilepas oleh Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Tabanan dr. Nyoman Suratmika di Ruang Rapat Bupati setempat, Senin (29/7) kemarin.

Duta yang mewakili Bali dalam lomba promosi kesehatan untuk berlaga di tingkat nasional, tersebut adalah Ni Putu Sukma Nathania dari SMP Negeri 1 Marga, puskesmas Marga yang berhasil meraih juara I lomba Kader Kesehatan Remaja (KKR) di tingkat Provinsi Bali dan Kadek Meira Pertiwi  dari SD Negeri I Pandak Gede, Puskesmas Kediri III yang berhasil meraih juara II lomba dokter kecil tingkat Provinsi Bali.

Selain lomba promosi kesehatan, kepala Dinas Kesehatan Tabanan dr. Nyoman Suratmika juga mengatakan paramedis Tabanan yang berprestasi di tingkat provinsi juga akan menerima penghargaan dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan berhak mengikuti apel kenegaraan pada 17 Agustus mendatang di Istana Negara. Dua paramedic tersebut adalah Bidan Ni Wayan Rosaliantie dari Puskesmas Kerambitan II yang berhasil meraih juara I tingkat Provinsi Bali serta I Made Sukasana yang menjadi terbaik ke 3 gizi teladan tingkat Provinsi Bali dari Puskesmas Selemadeg Timur I. “Kami berharap tahun ini menjadi tahun keberuntungan bagi Bali dan Tabanan khususnya untuk menjadi yang terbaik nasional di bidang kesehatan. Mudah-mudahan kesempatan ini merupakan langkah awal bagi kita semua untuk melakukan sebuah perubahan yang lebih baik bagi kemajuan dunia kesehatan di Tabanan,” paparnya.

Keberhasilan yang diraih oleh duta paramedis Tabanan mendapat apresiasi dari Orang Nomor Satu di Tabanan. Menurutnya, tidak hanya di  bidang pendidikan, bidang kesehatan juga berhasil mengukir prestasi. “Ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan bagi daerah Tabanan. Untuk menjadi yang terbaik, harus dimulai dari diri dan memiliki komitmen mau berbuat untuk membanggakan daerah,” ujarnya.

Bupati berharap apa yang telah diraih hari ini menjadi tonggak awal untuk bisa mempertahankan dan berbuat lebih baik, sehingga prestasi yang diraih menjadi prestise bagi Tabanan. pihaknya juga berpesan kepada semua paramedic di Tabanan, untuk dapat berbuat lebih baik untuk melayani masyarakat. “Tidak hanya diterapkan pada lomba saja, namun keberhasilan ini harus diimplementasikan dalam melayani masyarakat. Karena antara prestasi dengan melayani  harus seimbang,” harapnya.

Bupati Tabanan juga menyatakan kesehatan merupakan masalah yang sangat kompleks, Karena kesehatan merupakan modal dasar masyarakat dalam membangun daerah untuk mewujudkan Tabanan yang sejahtera, aman dan berprestasi. “Selamat berjuang mewakili daerah. Buatlah bangga nama daerah, dengan menjunjung tinggi komitmen, tingkatkan rasa percaya diri dan iringi dengan doa,” paparnya. (***)

Komentar